Saturday, May 30, 2015

Cara Membuka Android yang lupa Kata Sandi

cara membuka android yang lupa Kata sandi- Di smartphone Android, sandi yang tersedia dapat berupa pola ataupun angka yang dibuat sendiri oleh pengguna acara ini cukup efektif menjaga hal-hal yamg penting seprti pesan pribadi foto dll. Namun tak jarang pengguna kemudian lupa dengan sandi atau pola yang disudah ditentukan sebelumnya, sehingga mengakibatkan perangkat tidak bisa diakses. Berikut adalah empat cara membuka smartphone Android yang terkunci karena lupa sandi atau pola.



Baca juga  Cara Dapatkan 8 Dollar Dari Yroo Window shopping with Giveaways and Rewards

Cara Membuka Android yang lupa Kata Sandi

Menggunakan Fitur Forgot Password

Hal ini bisa digunakan bagi smartphone yang dibuka secara paksa oleh orang lain karena beberapa kali melakukan password yang salah. Caranya adalah dengan mengklik Forgot password atau Pattern.
Kemudian, masukkan username dan password akun Google Anda dan tekan Sign in. Sebelum melakukan langkah ini, pastikan smartphone Anda bisa mengakses internet, baik melalui koneksi WiFi atau paket kuota data internet.

Menggunakan Panggilan Telepon

Apabila smartphone Anda secara kebetulan tidak dapat mengakses jaringan internet, Anda tetap dapat mengatasi masalah tersebut melalui panggilan telepon dari ponsel atau pesawat telepon lain ke perangkat Android Anda yang bermasalah. Selanjutnya, jawablah panggilan telepon itu dan jangan ditutup. Tap tombol Home dan masuk ke menu Setting, kemudian aktifkan data internet agar dapat Sign in kembali. Jika Anda ingin membuat sandi yang baru, bisa membuatnya berupa pola kunci atau angka di menu Setting.

Factory Data Reset

Ini adalah cara terakhir yang bisa dilakukan jika Anda benar-benar lupa sandi akun Google. Anda bisa melakukan factory data reset melalui Android recovery.

Pertama, matikan dulu handphone Android Anda, kemudian tekan dan tahan tombol Home, Volume up (untuk memperbesar suara) dan tombol Power secara bersamaan, lepaskan setelah 5 detik. Anda kemudian akan menemukan sederet menu dalam mode recovery. Gunakan tombol volume untuk mengarahkan pilihan ke factory data reset dan tekan tombol power untuk melakukan eksekusi. Tunggu sampai selesai proses reset, biasanya hanya beberapa menit. Setelah selesai, pilih Reboot system now. Selesai, perangkat akan hidup kembali dengan kondisi seperti saat pertama kali beli dan Anda dapat masuk tanpa sandi atau pola.

Demikian penjelasan artikel Cara Membuka Android yang lupa Kata Sandi semoga bermanfaat




tag:Trik Mempercepat Koneksi Internet Android Dengan Menstabilkan Sinyal HSDPA, Mempercepat internet, internet cepat, seting internet, internet  cepat

Artikel Terkait

Cara Membuka Android yang lupa Kata Sandi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email