Wednesday, January 7, 2015

Wisata alam Air terjun Tuondo Banyakan

Wisata alam Air terjun Tuondo Banyakan - Air terjun Tuondo adalah lokasi wisata baru yang terletak di dusun Banyakan III, Sitimulyo, Piyungan, Bantul, Yogyakarta.

Dari pusat kota Jogja melalui jalan Jogja-Wonosari berhenti di KM 10 tepatnya depan Taman rekreasi Kids Fun. Ada perempatan ambil jalan ke selelatan 4 KM. Nanti akan ketemu Dusun Banyakan di tandai dengan Gedung serba guna yang ada di timur jalan. Untuk menuju ke lokasi wisata air terjun Tuondo dari Gedung serbaguna Banyakan ke arah selatan kurang lebih 200 meter ada pertigaan ambil kiri atau ke selatan menuju bukit. Tepat sebelum naik bukit ada pertigaan ambil kanan kurang lebih 2-3 KM untuk menuju air terjun Toundo. Untuk sampai lokasi air terjun tuondo tidak bisa menggunakan kendaran, jadi bisa titip kendaraan di rumah masyarakat sekitar tuondo

Baca juga WISATA FENOMENA BLUE FIRE DI KAWAH IJEN

Di lokasi air terjun Tuondo anda juga bisa menikmati keindahan alam yang masih alami, kicauan burung kas pegunungan dan udara yang sejuk. Sumber air terjun ini adalah air hujan dan dari dam pengendali yang ada di puncak. Sehingga jika musin kemarau air terjun tidak mengalir. Jadi datanglah ke air terjun ini ketika malam hujan lalu paginya anda datang. Pasti akan mendapatkan pemandangan air terjun yang sangat bagus. Di dekat air terjun Tuondo juga ada rong lowo. Karena masih alami lokasi tersebut masih banyak lowo "kelelawar" yang hidup di sana. Jadi jangan heran jika untuk menuju kelokasi sedikit lebih sulit. Karena sampai artikel ini dibuat belum ada penanganan khusus dari pemerintah sekitar.

Peta menuju lokasi Wisata alam Air terjun Tuondo Banyakan

Berikut beberapa foto dari Wisata alam : Air terjun Toundo Banyakan



Artikel Terkait

Wisata alam Air terjun Tuondo Banyakan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email