Saturday, October 29, 2016

Manfaat Buah Kersen dan Daun Buah Kersen Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Kersen dan Daun Buah Kersen Untuk Kesehatan - Bagi pembaca, tentu agak sedikit asing dengan nama buah "Kersen" maklum saja, masyarakat biasa menyebut buah kecil nan manis ini dengan sebutan talok atau cerry jawa. Buah kersen memiliki ukuran yang kecil, buah yang belom matang berwarna kehijauan sedangkan buah yang sudah matang berwarna merah. Selain itu, kita tidak perlu merogoh koceng untuk menikmati buah tersebut. Karena pohon kersen itu tumbuh subur di pinggir-pinggir jalan, sungai dan perkampunga. Banyak warga yang menanam pohon tersebut untuk pohon peneduh, mengingst daunnya yang rimbun dan tidak perlu perawatan kusus. Tanaman kersen atau talok biasnya tumbuh dengan ukuran kecil namun kadang juga berukuran besar bahkan ada yang bisa mencapai tinggi hingga 12 meter, selalu hijau terus menerus, berbunga dan berbuah sepanjang tahun. tetapi di balik buahnya yang kecil ada Manfaat Buah Kersen dan Daun Buah Kersen Untuk Kesehatan


Manfaat Buah Kersen dan Daun Buah Kersen Untuk Kesehatan

Ada Manfaat Buah Kersen dan Daun Buah Kersen Untuk Kesehatan si kecil berwarna merah ini yang dipercaya masyarakat luas, yaitu sebagai obat murah penyakit asam murat. Tak jarang kita bertemu lansia yang sedang mengais buah kersen yang jatuh daripadah susah payah memetiknya, karna buah yang jatuh lalu dicuci bersih dan dimakan khasiatnya sama dengan buah kerrsen yang ada dipohon.

Selain Manfaat Buah Kersen, Daun buah kersen juga memiliki kasiat tentunya baik untuk untuk tubuh kita. Rebusan daun kersen ternyata ternyata dapat membunuh mikroba, itu dikarenakan rebusan daun kersen memiliki kandungan senyawa seperti tanin, flavonoids dan saponin yang dapat membunuh bakteri, kandungan flavonoids dalam daun buah kersen diduga dapat menghambat pertumbuhan sel kanker secara laboratoris. Daun buah kersen juga dapat digunakan sebagai obat anti diabetes, dengan cara merebus 50-100 gram daun kersen 1 liter air, tinggu hingga air mendidih sampai separunya lalu diminum sebanyak dua kali sehari.

Begitu banyak Manfaat Buah Kersen dan Daun Buah Kersen Untuk Pengobatan hingga dirasa sayang sekali banyak orang yang tidak menyadri dan membiyarkannya jatuh percuma. Padahal kalau di olah dengan benar, khasiat buah kersen memiliki manfaat yang sayang sekali untuk dilewatkan. Hal tersebut bahwa membuktikan bahwa sesuatu yang dianggab remeh ternyata memiliki manfaat yang luar biasa.

Demikian artikel Manfaat Buah Kersen dan Daun Buah Kersen Untuk Kesehatan, yang sangat luar biasa bagi Pengobatan Asam urat Dengan Buah kersan atau Pencegahan Kanker Dengan Daun Kersen Crry Jawa. semoga bermanfaat.

Tag: Manfaat Buah Kersen dan Daun Buah Kersen Untuk Pengobatan, Cara Mengobati Asam Urat Dengan Buah Kersen, Cara Mengobati Kanker dnegan Daun Kersen, Cara Pencegah Kanker Denagan daun Cerry Jawa Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan. Manfaat Buah Kersen

Artikel Terkait

Manfaat Buah Kersen dan Daun Buah Kersen Untuk Kesehatan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email