Wednesday, February 1, 2017

Wisata Goa Gong di Pacitan Jawa Timur

Wisata Goa Gong di Pacitan Jawa Timur - Goa Gong terletak di Desa Bomo, Kecamatan Purung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur atau sekitar 28 Km dari pusat kota Pacitan. Untuk menuju lokasi Goa Gong, dari pusat kota Pacitan, bisa ambil arah ke barat melewati Pringkuku menuju Punung. Dari sini sobat tinggal mengikuti petunjuk arah ke obyek wisata Goa Gong yang terletak di Desa Bomo.


Wisata Goa Gong di Pacitan sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.  Keindahan wisata Goa Gong di Pacitan ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat wisata Goa Gong di kota Pacitan. Untuk bisa menikmati keindahan Goa Gong, pengunjung dikenakan tiket masuk sebesar Rp 7.000 per orang dengan jam buka dari pukul 9 pagi hingga 5 sore

Goa Gong sendiri merupakan sebuah wisata Goa yang di kelilingi oleh beberapa pegunungan, diantaranya sebelah utara ada gunung yang bernama Gunung Manyar, sebelah selatan Gunung Karang Palut, sebelah timur ada Gunung Gede, serta di sebelah barat terdapat Gunung Grugah. Akan tetapi dari keempat gunung ini merupakan gunung non aktif.


Ketika mengeksplor goa, Kalian sebaiknya setia berhati-hati lantaran genangan air yang menetes dari stalaktit memungkinkan lantai goa ini lumayan licin. Kalian mungkin akan mudah terpeleset bila tak berhati-hati melangkah. Selesai penyusuran selesai dan Kalian keluar dari dalam goa, Kalian melihat jumlah pedagang yang menjual dagangan, mulai dari aneka kuliner, sampai souvenir foto goa dan lukisan wajah yang bisa Kalian bawa pulang sebagai oleh. Normalnya harga yang ditawarkan tuk souvenir ini hanya dari Rp 50.000 sampai Rp 150.000 per barang.

Wisata Goa Gong Pacitan ini telah mendapat predikat sebagai goa yang paling indah se – Asia. Keindahan Goa ini terpancar dari adanya stalaktit dan stalagmit yang dapat ditemui ketika menyusuri Goa Gong ini. Goa ini memiliki kedalaman sepanjang kurang lebih 256 meter serta mempunyai stalaktit dan stalagmit yang berumur ratusan tahun lamanya. Berdasarkan informasi dari masyarakat, goa ini mendapat sebutan sebagai Goa Gong karena masyarakat sering mendengar suara gema berupa tabuhan seperti suaranya gong yang konon suara tersebut berasal dari dalam goa. Suara Gong tersebut muncul karena adanya pantulan tetesan air dari dalam Goa yang menimpa bebatuan stalaktit dan stalakmit yang ada pada Goa tersebut.

Demikian artikel tentang Wisata Goa Gong di Pacitan Jawa Timur semoga bermanfaat untuk tujuan liburan anda bersama keluarga.


Tag: Goa gong, Goa gong pacitan, Wisata goa gong, wisata pacitan goa gong di pacitan

Artikel Terkait

Wisata Goa Gong di Pacitan Jawa Timur
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email